JawaPos Radar

Mendadak Rapat dengan Partai Koalisi, Prabowo Batalkan Agenda di Jatim

06/09/2018, 21:10 WIB | Editor: Dida Tenola
Mendadak Rapat dengan Partai Koalisi, Prabowo Batalkan Agenda di Jatim
Prabowo Subianto saat mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Kamis (6/9) (M. Mukit/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Calon Presiden Prabowo Subianto mendadak membatalkan agendanya di Jawa Timur besok Jumat (7/9). Prabowo langsung bertolak ke Jakarta Kamis (6/9) malam, setelah siang harinya berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di berbagai lokasi.

Dikonfirmasi JawaPos.com, Sekretaris DPRD partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, Prabowo terbang dari Bandara Internasional Juanda menuju Jakarta pukul 19.00 WIB. Berbeda saat berangkat yang menggunakan jet pribadi, Prabowo balik ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil. "Setalah dari makam Syaikhona Kholil Bangkalan, pak Prabowo langsung ke bandara," kata Saddad.

Seharusnya Ketua Umum Partai Gerindra itu masih ada tiga agenda di Jatim yang akan berlangsung Jum'at (7/9) besok. Yakni meresmikan posko pemenangan Prabowo - Sandiaga Salahuddin Uno (PADI), melaksanakan salat Jum'at di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, dan ziarah makam serta silaturahmi ke keluarga K. H. R. As’ad Syamsul Arifin (Situbondo).

Pembatalan agenda tersebut, tambah Saddad, lantaran Prabowo akan bertemu dengan partai koalisi. Pertemuan itu dihadiri ketua umum parta-partai koalisi. "Pak Prabowo diagendakan dengan partai koalisi, termasuk dengan pak SBY," tambah politikus yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Selain ada agenda koalisi, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) itu juga akan melakukan pertemuan penting dengan para tokoh-tokoh. Pertemuan tersebut dalam rangka menyikapi situasi politik tanah air terkini serta melemahnya rupiah. "Ada juga para tokoh-tokoh bangsa, untuk membahas sistuasi politik, ekonomi yang perlu jalan keluar. Dolar juga terus naik," Saddad.

Kendati begitu, untuk beberapa agenda yang belum terlaksan, Sadad memastikan bahwa Prabowo dalam waktu akan kembali ke Jawa Timur. Selain melanjutkan beberapa kegiatan yang ditunda, Prabowo juga menambah agenda lain yang belum terjadwalkan sebelumnya. "Untuk agenda ditunda. Tapi pasti dilaksanakan, Insya Allah dalam waktu dekat," pungkasnya.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up