JawaPos Radar

Golkar Tunjuk Rizal Mallarangeng Gantikan AGK Jadi Plt DPD Jakarta

06/09/2018, 16:30 WIB | Editor: Kuswandi
Andi Mallarangeng
Rizal Mallarangeng saat ditunjuk menjadi Plt Ketua DPD Golkar DKI. SK Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini diberikan langsung oleh Kordinator Bidang (Korbid) Kepartaian Golkar, Ibnu Munzir di kantor DPD Golkar, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9). (Sabik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Golkar resmi menunjuk Rizal Mallarangeng sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) yang diberi amanah menjadi Menteri Sosial (Mensos). Penunjukkan Andi tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 343/DPP/Golkar/2018.

SK Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini diberikan langsung oleh Kordinator Bidang (Korbid) Kepartaian Golkar, Ibnu Munzir di kantor DPD Golkar, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Ibnu mengatakan, dengan ditunjuknya Rizal sebagai Plt DPD Golkar DKI Jakarta diharapkan dapat mengangkat elektabilitas partai. Terutama guna mengarungi Pilpres dan Pileg 2019.

"Dengan semua yang beliau (Rizal) miliki, mudah-mudahan Golkar semakin dikenal lagi di DKI Jakarta. Begitu popularitas meningkat kita harapkan elektabilitas ikut meningkat," ujar Ibnu di lokasi.

Anggota Komisi V DPR RI itu meyakini, Rizal adalah sosok yang tepat untuk menggantikan AGK. Dengan sisa waktu yang cukup singkat ia percaya koleganya itu dapat bekerja maksimal dalam upaya memenangkan Golkar di tingkat daerah maupun nasional.

"Dia tahu betul arah segmen pemilih di DKI Jakarta dengan pengalaman beliau. Waktu kita kurang lebih 7 bulan lagi sampai masuk bilik suara. 7 bulan ini bagi kita caleg sangat singkat sekali untuk sosisalisasi. Tapi bagi yang biasa cukup lah waktu itu," jelasnya.

Sementara itu setelah didapuk sebagai Plt DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal mengaku akan bekerja sebaik mungkin demi masa depan Golkar. Ia pun meminta kerjasama dari seluruh komponen DPD untuk meraih kembali kejayaan partai.

"Bismillahirrahmanirrahim saya menerima amanahnya, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik dengan persahabatan, dengan kerja sama dari seluruh komponen kekuatan DPD DKI Jakarta Partai Golkar," kata Rizal.

Lebih jauh Rizal mengatakan setidaknya ada 2 tugas penting yang harus dilakukan oleh DPD dalam waktu dekat. Yaitu memenangkan Pileg dengan target 22 kursi, serta memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kita punya dua tugas memenangkan Partai Golkar di Provinsi DKI sekaligus karena ini amanat Munaslub Desember kemarin, untuk ikut memenangkan Pak Jokowi di pusat pemerintahan Republik Indonesia," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up