Besok Jokowi Umumkan Ketua Tim Pemenangan

06/09/2018, 20:17 WIB | Editor: Dida Tenola
Jokowi saat menggelar agenda kerja di Surabaya, Kamis (6/9) (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Presiden Joko Widodo akan mengungumumkan Ketua Tim Pemenangan untuk Pilpres 2019, besok Jumat (6/9). Namun Jokowi tidak mau menyebut nama yang akan dipilih.

Jokowi hanya mau mengatakan waktu pengumuman tersebut. "Besok kami umumkan. Besok sore setelah salat Jumat," kata Jokowi di Jatim Expo, Surabaya, Kamis (6/9).

Disinggung soal kriteria Ketua Tim Pemenangan, Jokowi juga bungkam. Dia kembali mengatakan kepada awak media untuk menunggu besok.

Begitu pula saat awak media menyebut nama Erick Thohir. Jokowi lagi-lagi tidak mau menjawabnya secara gamblang. "Besok sore akan kami umumkan," ucap Jokowi mengulangi pernyataannya.

Nama Erick Thohir mencuat sebagai kandidat Ketua Tim Pemenangan seiring pernyataan Ma’ruf Amin beberapa saat lalu. Ma’ruf Amin yang melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur menyebut bahwa sosok Erick Thohir sangat merepresentasikan kaum milenial.

Namun, sama seperti Jokowi, Ma’ruf Amin juga tidak memastikan apakah Erick Thohir yang akan ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan, sebelum Jumat besok.

Selain soal pengumuman Ketua Tim Pemenangan, Jokowi juga menjelaskan terkait kunjungannya ke Ponpes Ammanatul Ummah, Mojokerto. Jokowi menegaskan bahwa kunjunggannya tersebut tidak ada kaitan dengan safari ponpes yang dilakukan Ma'ruf Amin.

Jokowi mengatakan, dia hanya memenuhi undangan pengasuh ponpes Ammanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim. "Undangannya itu sudah lama sekali," katanya.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi