alexametrics

Survei LSI: KIB Unggul di Kalangan Pengguna Sosmed

6 Juli 2022, 18:04:41 WIB

JawaPos.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei bertajuk ‘Tiga Poros Utama Pilpres 2024’. Dalam survei ini bertujuan mengungkap kecenderungan pilihan poros partai politik untuk 2024 di kalangan pengguna media sosial.

Survei ini menilik pilihan pengguna media sosial terhadap tiga poros utama yang saat ini sudah memenuhi presindetial thresold (PT) yakni poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diisi Golkar, PAN, dan PPP, lalu poros PDIP, dan poros Gerindra-PKB.

Direktur CPA LSI Denny JA Ade Maulana mengatakan, menurut survei pada pengguna media sosial, poros KIB lebih unggul dari PDIP dan poros Gerindra-PKB.

“Di kantong politik digital, poros KIB terlihat unggul dibanding poros PDIP, maupun poros Gerindra-PKB,” kata Ade di Jakarta Timur, Rabu (6/7).

Menurutnya, sebanyak 23,2 persen pengguna Facebook memilih KIB, 23,2 persen memilih PDIP, dan 12,6 persen memilih poros Gerindra-PKB. Sementara dukungan terhadap partai lainnya sebesar 19,8 persen.

“KIB yang digagas oleh Golkar, PAN, PPP, unggul di segmen pemilih media sosial (pemilih yang memiliki akun facebook dan Whatsapp, red),” ujarnya.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: