alexametrics

Permadi: Tokoh Paling Berwibawa di Gerindra Hanya Prabowo Subianto

6 Juni 2020, 11:45:50 WIB

JawaPos.com – Kader Partai Gerindra masih menginginkan supaya Prabowo Subianto bisa menjabat sebagai ketua umum untuk periode 2020-2025. Apalagi, kader menilai Menteri Pertahanan RI itu masih sangat dibutuhkan sebagai pemimpin partai.

Menangapi hal tersebut, politikus senior Partai Gerindra Permadi mengatakan memang Prabowo Subianto masih diinginkan kader menjadi ketua umum. Hal ini karena menurutnya hanya ada satu tokoh paling berwibawa di ‎Gerindra yakni Prabowo Subianto. “Intinya pada kewibawaan dan Prabowo yang paling berwibawa di Gerindra‎‎,” ujar Permadi kepada wartawan, Sabtu (6/5).

Mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan saat ini belum ada yang dianggapnya mampu memimpin Partai Gerindra. Hal itu karena membiayai partai sangatlah besar. “Saya kira menurut saya tidak ada orang Gerindra yang sanggup menjadi ketua umum. Karena biayanya sangat besar,” katanya.

Permadi berujar selama ini yang membiayai dan membesarkan Partai Gerindra adalah Prabowo Subianto bersama sang adik Hasjim Djojohadikusumo. Sehingga ia melihat belum ada kader yang mampu menjadi ketua umum karena harus membiayai partai juga.

“Selama ini yang membiayai partai cuma Pak Prabowo sama adiknya Hasjim Djojohadikusumo. Enggak ada orang yang berani memimpin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyelenggarakan rapat virtual yang dilakukan pada Kamis (4/6) kemarin malam. Rapat tersebut dihadiri oleh 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hasil rapat tersebut adalah 34 DPD yang membawa aspirasi DPC meminta supaya Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. ‎”Diminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketum Gerindra 2020-2025,” ujar Dasco kepada wartawan, Jumat (5/6).

“Pak Prabowo menerima sebagai sesuatu yang dianggap perintah partai,‎” tambahnya.

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, alasan Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto menjadi ketua umum lagi adalah karena jasanya masih dibutuhkan di partai ini. ‎Sehingga Gerindra tidak ingin kehilangan figur yang dianggap pengayom bagi para kader. “Pertimbangan Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur pengayom dan masih butuh figur yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads