JawaPos Radar

Resmikan Posko Cinta, Cak Imin: Saya Benar-benar Surprise!

06/04/2018, 17:05 WIB | Editor: Imam Solehudin
Posko Cinta
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar ketika meresmikan Posko Cinta di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (6/4) (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar meresmikan posko relawan Cak Imin Untuk Indonesia (Cinta).

Peresmian dilakukan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Jum'at (6/4).

Posko Cinta dibuat tim relawan untuk mensukseskan langkah Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2019 mendatang.

Resmikan Posko Cinta, Cak Imin: Saya Benar-benar Surprise!

"Jujur saya sangat surprise dan berterima kasih, ini bagian dari teman-teman yang ingin membawa saya lebih dekat dengan masyarakat. Tentu ide ini patut didukung," ujar Cak Imin.

Cak Imin menuturkan, posko Cinta ini nantinya memiliki tiga fungsi. Pertama, menjadi penampung anak muda yang butuh tempat untuk berkreasi. Kedua, bisa menjadi sarana berkomunikasi seluruh lapisan masyarakat.

"Ketiga, ini yang paling penting, tangkap seluruh persoalan di masyarakat yang tidak terdeteksi dan tangkap," tegasnya.

Sebagai informasi, Cinta merupakan posko relawan pertama yang diresmikan oleh Cak Imin dalam rangka keterlibatannya sebagai salah satu kandidat Cawapres 2019.

Panglima Santri Nusantara itu berkata, posko Cinta dan PKB memiliki tujuan yang sama, yakni bertujuan menjadi tempat yang dapat menampung persoalan yang ada pada masyarakat, baik dalam hal pemerintahan, politik, sosial ataupun masalah lainnya.

"Posko itu bisa menjadi lebih bermanfaat lagi, sehingga kehadiran posko ini bisa menjadi tempat masyarakat mengadu, selain masalah politik, ada masalah kemasyarakatan, sosial, narkoba, kita tampung di sini," jelasnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) itu juga menekankan pentingnya keterlibatan anak muda dalam sebuah kehidupan politik.

Karenanya, dia mengimbau agar posko Cinta dapat menjadi sarana pemacu untuk mengembangkan kreativitas anak muda.

"Anak muda Indonesia ayo bareng-bareng jangan jauhi politik, politik itu menentukan masa depan. Warna politik bagus atau jelek itu tergantung kalian anak muda. Tolong dibenahi," tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Posko Cinta Ina Hardianto tak menyangka idenya membuat posko Cinta mendapat sbutan positif dari Cak Imin.

"Saya senang posko langsung diresmikan Cak Imin, calon wakil presiden. Jujur saya grogi, ," jelas dia.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up