JawaPos Radar

Demokrat: Rencana Pembentukan Poros Ketiga Serius, Tidak Bercanda

06/04/2018, 12:45 WIB | Editor: Estu Suryowati
SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2018, di kantor DPP Partai Demokrat. (Ismail Pohan/Indopos)
Share this image

JawaPos.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menganggap Partai Demokrat tidak serius membangun poros ketiga di Pilpres 2019. Menanggapi tudingan tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermato memastikan, pihaknya tidak pernah bercanda dalam membentuk poros ketiga.

“Enggak ada yang bercanda. Demokrat sangat serius,” ujar Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/3).

Menurut Wakil Ketua DPR ini mengaku, banyak orang menginginkan adanya calon presiden selain Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.‎ Namun, hingga saat ini belum ada satu kesepakatan dengan PKB membentuk poros ketiga.

“Demokrat itu serius. Tapi memang belum dicapai kesepakatan,‎” katanya.

Agus mengungkapkan waktu pendaftaran pasangan calon capres-cawapres masih panjang, yakni pada bulan Agustus. Sehingga, Partai Demokrat masih membuka komunikasi untuk di poros ketiga.

“Demokrat masih punya waktu, dan waktunya masih panjang dan Demokrat akan memanfaatkan waktu seefektif mungkin,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menilai, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak serius dengan rencana pembentukan poros ketiga.

Daniel juga mengungkapkan selain berkomunikasi dengan Partai Demokrat, PKB juga menjalin komunikasi dengan partai-partai pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up