alexametrics

Soal Penjualan Saham DLTA, HNW Berharap DPRD DKI Setuju

6 Maret 2019, 15:00:25 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) setuju dengan wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menjual saham PT Delta Djakarta Tbk. Emiten berkode DLTA ini merupakan perusahaan bir milik Pemprov DKI Jakarta.

“Sebagai Wakil Rakyat di DPR RI (Dapil Jakarta II), saya setuju Gubernur @aniesbaswedan jual saham anker bir milik pemprov DKI,” tulis @hnurwahid dalam cuitan Twitter, Rabu (6/3).

HNW mengklaim, warga DKI Jakarta juga memiliki aspirasi yang sama dengan dirinya. HNW banyak mendengar hal itu saat turun ke lapangan.

“Warga Jakarta yang saya temui saat reses dan lain-lain juga dukung kebijakan itu. Semoga sikap resmi mayoritas DPRD DKI juga setuju lepas saham itu,” cuit HNW.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menolak upaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjual saham perusahaan produsen Anker Bir tersebut. Menurutnya, PT Delta Djakarta Tbk sama sekali tidak membawa dampak kerugian, malah sebaliknya menguntungkan Pemprov DKI Jakarta.

“Salahnya Delta tuh apa sih PT itu? Saya tetap berprinsip, enggak ada yang merugikan untuk pemerintah daerah, apalagi yang dikatakan setahun dapat (dividen) Rp 50 miliar,” ucap Prasetio Selasa (5/3).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Copy Editor :

Soal Penjualan Saham DLTA, HNW Berharap DPRD DKI Setuju