alexametrics

Ma’ruf Amin Heran, Politikus Sekelas Andi Arief Terjerat Narkoba

6 Maret 2019, 11:31:40 WIB

JawaPos.com – Terjeratnya Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief dalam kasus penyalahgunaan narkoba memantik keprihatin Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin. Sebagai tokoh publik seharusnya Andi memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Saya sangat prihatin dan menyesalkan orang sekelas Andi Arief itu yang sebenarnya sudah menjadi tokoh kok masih terjerat oleh narkoba,” ujar Ma’ruf di Rumah Situbondo Menteng, Rabu (6/3).

Dari kejadian ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berharap upaya pemberantasan narkoba terus dimaksimalkan. Mengingat barang haram itu bisa saja menjerat siapapun tanpa pandang bulu.

“Karena itu saya berharap upaya pencegahan, pemberantasan narkoba ini ditingkatkan lagi. Tidak lagi yang dicurigai bukan saja anak muda, tetapi juga tokoh-tokoh politik itu juga sudah mulai terkena,” imbuhnya.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu pun setuju jika Indonesia telah dinyatakan darurat narkoba. Mengingat peredarannya sudah begitu masif.

“Apa yang terjadi di Indonesia ini juga by design artinya ada upaya-upaya memang akan menghancurkan generasi muda Indonesia, bahkan juga bukan hanya yang muda, yang tua juga terkena,” tandas Ma’ruf.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat Andi Arief diciduk Direktorat IV Bareskrim Polri diduga karena kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di bilangan Slipi, Jakarta, Minggu (3/3), dengan seorang wanita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JawaPos.com, Andi diketahui sempat membuang sabu beserta bong ke dalam kloset. Namun, barang bukti berupa bong berhasil diamankan dengan bantuan pihak hotel.

Saat penangkapan, Andi pun terlihat jelas dalam kondisi habis menggunakan barang haram tersebut. Kabarnya dia pun menolak untuk melakukan tes urine.

Sejumlah foto pun beredar. Mulai dari kamar hotel tempat Andi menginap hingga Andi yang berada di dalam sel tahanan.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ma'ruf Amin Heran, Politikus Sekelas Andi Arief Terjerat Narkoba