alexametrics
Pilpres 2019

Jokowi Unggul di Banyak Survei, TKN: Rakyat Percaya Kerja Pemerintah

6 Maret 2019, 16:53:40 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding merespons hasil sejumlah lembaga survei yang menyatakan jagonya lebih unggul di banding lawannya. Lembaga itu antara lain, LSI Denny JA, Roy Morgan, dan Cyrus Network

Menurut Karding, elektabilitas pasangan nomor urut 01 lebih unggul dibanding pasangan Prabowo-Sandi karena masyarakat percaya terhadap kerja pemerintah selama ini. 

Selain itu, kata dia, unggulnya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf yang menunjukkan bahwa masyarakat juga sudah tidak percaya dengan hoaks dan mengapresiasi kerja nyata pemerintah. 

“Rakyat merasakan betul kerja-kerja pemerintah di sektor infrastruktur tol, dana desa, juga bantuan sosial lainnya,” ujar Karding dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Rabu (6/3).

Karding mengatakan, ‎keberhasilan Jokowi – Ma’ruf menjaga trend positif dalam survei menunjukkan bahwa pasangan ini solid dan saling melengkapi. Kubu 01 merepresentasikan sosok nasionalis yang agamis. 

“Kami akan terus waspada menjaga trend elektabilitas yang positif ini. Kami akan terus memerangi hoaks. Kami yakin dan percaya kualitas seorang pemimpin sangat ditentukan oleg kualitas demokrasi yang sedang berjalan,” pungkasnya. 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads
Jokowi Unggul di Banyak Survei, TKN: Rakyat Percaya Kerja Pemerintah