Respons Guspardi Soal Anggota DPR PAN Sambut Safari Politik Anies

5 Desember 2022, 20:44:14 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan melakukan safari politik ke wilayah Sumatera Barat, Sabtu (3/12). Kedatangan Anies bukan hanya disambut relawan dan kader Partai NasDem, tetapi juga politukus PAN Guspardi Gaus.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN ini menjelaskan, alasannya menyambut kedatangan Anies, karena sebagian besar masyarakat Sumatera Barat mendukung Anies pada Pilpres 2024. Terlebih, nama Anies Baswedan juga masuk ke dalam bursa capres dari PAN.

“Anies Baswedan itu masih masuk dalam sembilan nama capres PAN, ada Ganjar juga,” kata Guspardi kepada wartawan, Senin (5/12).

Mantan Pimpinan DPRD Sumbar tiga periode ini menegaskan, sebagian besar masyarakat Sumbar akan mendukung Anies pada Pilpres 2024. “Kalau di Sumbar mayoritas dukung Anies, di Jawa Tengah itu dukung Ganjar,” ungkap Guspardi.

Menurut Guspardi, kader PAN dibebaskan menjaring aspirasi dalam menentukan capres-capwares 2024. Dia memastikan, dirinya tidak mendapat tekanan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Dia (Zulkifli Hasan) tidak mengintervensi anggotanya untuk menyerap aspirasi dari dapil masing-masing soal capres,” ujar Guspardi.

Guspardi mengungkapkan, selama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN belum membuat keputusan resmi tentang nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024, kader partai berlambang matahari itu masih diperbolehkan menyerap aspirasi. “Jadi kalau sudah diputuskan, kami akan sami’na wa atha’na,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads