alexametrics

Soal Isu Reshuffle, Hanura Malah Optimis Kursinya di Kabinet Bertambah

5 Agustus 2017, 15:25:56 WIB

JawaPos.com – Isu reshuffle kabinet kerja kembali mencuat belakangan ini. Namun Partai Hanura tidak khawatir jika memang terjadi perombakan kabinet itu.

Mereka meyakini, dengan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo, kadernya tidak akan terkena reshuffle. Malah diharapkan ada penambahan kadernya di sana.

Namun, semua itu tergantung pada Jokowi sebagai presiden. “Kalau presiden mengharapkan Hanura dapat berapa kursi, itu terserah presiden, mau jadi komisaris, mau jadi itu, nggak ada masalah, itu hak prerogatif presiden,” sebut Ketua DPP Partai Hanura Fauzi Amro, di The Stone Hotel, Kuta, Bali, Sabtu (5/8).

Soal Isu Reshuffle, Hanura Malah Optimis Kursinya di Kabinet Bertambah
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapto Odang saat memberikan sambutan dalam acara Rapimnas Partai Hanura di Bali, Jumat (4/8). (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)

Menurutnya, keberadaan mereka di kabinet merupakan konsekuensi politik atas dukungan kepada Jokowi. Dengan demikian menurutnya, pasti ada jatah dari presiden.

“Politik nggak ada yang gratis. Itu yang penting itu. Nggak ada yang dukung gua, tiba-tiba elu yang jadi, gua nggak jadi. Enggak mungkinlah, nggak ada yang ikhlas seratus persen di politik, kita sudah tahu itu,” tandasnya.

Hanya saja, berapa kader Partai Hanura yang dibutuhkan, memang kembali kepada Jokowi.

“Siapa yg mendukung, pasti ada jatah dari presiden. Cuma porsinya, seberapa besar kursinya berapa, kalau persentasenya kecil berapa kursi, kalau masuk belakangan berapa kursi. Itu lain,” tukasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : (dna/JPC)



Close Ads
Soal Isu Reshuffle, Hanura Malah Optimis Kursinya di Kabinet Bertambah