JawaPos Radar

Pilpres 2019

Melalui Moeldoko, Rizal Ramli Makin PD Digandeng Jokowi

05/07/2018, 18:05 WIB | Editor: Ilham Safutra
Melalui Moeldoko, Rizal Ramli Makin PD Digandeng Jokowi
Rizal Ramli yakin digandeng Jokowi (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli semakin percaya diri (PD) menghadapi kontestasi Pilpres 2019. Bahkan dia yakin akan digandeng Joko Widodo (Jokowi).

Keyakinan itu didapatkannya setelah bertemu Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko. Rizal Ramli mengklaim telah berbicara dengan mantan Panglima TNI itu membahas posisi cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Dari pembicaraan itu Jokowi meminta dirinya.

"Saya belum ketemu Pak Jokowi, tapi saya sudah ketemu Pak Moeldoko di Bina Graha sekitar sebulan lalu. Saya sampaikan, mas saya mau maju jadi presiden nih, ya mungkin salah satu cawapresnya Pak Jokowi nggak apa-apa. Yang penting apapun yang terjadi kita tetap teman," kata Rizal di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (5/7).

Melalui Moeldoko, Rizal Ramli Makin PD Digandeng Jokowi
Jokowi disebut Ramli Ramli akan menggandeng dirinya. (Evan Gunanzar/Riau Pos/Jawa Pos Group)

Di sisi lain, imbuh mantan Menko Ekonomi era Gus Dur itu mengklaim diminta oleh masyarakat untuk maju dalam bursa Pilpres 2019. Artinya kalau maju dan dapat tiket dia akan jadi capres ketiga yang bertarung menghadapi Jokowi dan Prabowo Subianto.

"Ya kalau banyak rakyat sih maunya kita, udah top 3 ya Pak Jokowi, Pak Prabowo sama saya. Insyaallah pada waktunya nanti akan ada jalan, kun fayakun aja, man jadda wajada," tutur Rizal.

Ketika ditanya soal akan berduet dengan Prabowo, Rizal belum mempertegas jawabannya. dia masih menunggu kesepakatan hingga pendaftaran capres dan cawapres pada Agustus 2018 mendatang. "Kita lihat lah nantikan, ada ujungnya pada waktunya ya," jelas Rizal.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up