alexametrics

Datangi Markas PPP, Emil dan Rommy Bahas Pilpres 2019?

5 Juli 2018, 00:58:52 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Barat terpilih versi perhitungan cepat (Quick Count) Ridwan Kamil kembali melakukan safari politik. Setelah menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO), kini Wali Kota Bandung itu mendatangi markas Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pertemuan itu digelar sekaligus untuk membahas sejumlah masalah strategis. Diantaranya mengenai melaporkan hasil pilkada Jawa Barat 2018.

Rommy PPP
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy menyambut kedatangan Ridwan kamil di Markas parpolnya. (JawaPos.com)

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyinggung sikap politik yang disampaikan oleh lawan politiknya bahwa telah mengakui kekalahan. Baginya, keputusan itu sekaligus mengakhirri spekulasi tentang siapa yang menjadi pemenang di pilgub Jawa Barat 2018. 

“Saya menghargai sikap yang disampaikan secara resmi oleh PKS. Ini sikap ksatria, karena di dalam pertarungan selalu ada yang menang selalu ada yang kalah,” kata Pria yang akrab disapa Rommy di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (4/7).

Lebih lanjut, Rommy pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu setelah pelaksanaan pilkada serentak 2018 itu. Pasalnya, saat ini masih banyak agenda-agenda politik nasional yang dinilainya harus dikejar. 

“Setahun ke depan kita akan berhadapan dengan pileg dan pilpres,” ungkapnya.

Di sisi lain, kata Rommy, dengan berakhirnya pilkada itu, maka otomatis pula berbagai ujaran kebencian, berita bohong (hoax) dan fitnah harus dihentikan. Ia pun mengingatkan tindakan-tindakan seperti itu tidak boleh terulang. 

“Jangan diulangi lagi, jangan diteruskan untuk Pilpres yang akan datang,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (aim/JPC)



Close Ads
Datangi Markas PPP, Emil dan Rommy Bahas Pilpres 2019?