alexametrics
Jokowi Hanya 30 Menit

Tanpa SBY, AHY dan Ibas Halal Bihalal ke Rumah Megawati

5 Juni 2019, 13:56:15 WIB

JawaPos.com – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Dia didampingi istrinya Anisa Pohan, dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta istri Aliya Radjasa, namun tak nampak ayah mereka Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY beserta keluarga terlihat tiba sekitar pukul 13.44 WIB. Namun, dia tidak banyak berkomentar dan memilih langsung masuk menemui keluarga Megawati. Begitu pula dengan Ibas. AHY dan Ibas berada di dalam kurang lebih sekitar 15 menit. Dia dikabarkan dijamu langsung oleh Megawati bersama kedua anaknya Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Pertemuan ini sempat diabadikan dalam sebuah foto.

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama keluarga menyambangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)

Ditemui usai melakukan halal bihalal, AHY tak banyak berkomentar. Dia hanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa untuk ibunya yang belum lama ini meninggal duni. Sementara itu terkait pembicaraan pertemuan kali ini, dia memilih bungkam. “Mohon maaf lahir batin untuk masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk doanya bagi kepergiannya Ibu Ani Yudhoyono,” kata AHY.

Semua Tamu Diterima

Di tempat sama, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati memang tidak memiliki jadwal bertemu dengan SBY pada hari ini. Pasalnya, SBY masih dalam keadaan berduka sehingga wajar untuk sementara waktu tidak banyak agenda bersama kerabat maupun pejabat lainnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

“Dari seluruh daftar yang kami terima, kami persiapkan secara khusus ibu menerima sahabat-sahabat beliau. Terkait dengan pak SBY tentu saja beliau masih dalam suasana berduka jadi pasti beliau bersama dengan keluarga besar beliau,” ucap Hasto.

Jokowi Bertemu Megawati 30 Menit

Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Jokowi menyambangi rumah Megawati Soekarnoputri. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

Tak berselang lama tepatnya pukul 13.00 WIB, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat tiba dikediaman Megawati. Namun, tak ada wawancara dengan awak media. Mantan Gubernur DKI DKI Jakarta itu langsung masuk bersama mobil berplat nomor RI 1.

Setelah 30 menit berselang, Jokowi didampingi ibu negara, Iriana terlihat keluar dari kediaman Megawati. Tapi, lagi-lagi tak ada pernyataan yang keluar dari mulutnya. Mantan Walikota Surakarta itu hanya melambaikan tangan ke awak media.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads