alexametrics

Megawati Dijadwalkan Sowan Ke Guntur Soekarnoputra dan Terima Jokowi

5 Juni 2019, 12:51:16 WIB

JawaPos.com – Momen Hari Raya Idul Fitri selalu digunakan untuk berkumpul dengan sanak saudara. Selain untuk melepas rindu, biasanya juga sebagai waktu saling memaafkan satu sama lain, atau yang lebih dikenal dengan halalbihalal.

Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri juga menjalankan tradisi tersebut. Hari ini dia berencana sowan ke kediaman kakaknya Guntur Soekarnoputra. Sebagai adik, Megawati merasa harus yang mendatangi kakaknya bukan sebaliknya.

“Nanti beliau akan ke tempat mas Tok (Guntur Soekarnoputra) sebagai tradisi untuk menghormati yang lebih senior, yang lebih sepuh, kakak beliau,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Namun, sebelum menyambangi Guntur, Megawati terlebih dahulu dijadwalkan menjamu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di kediamannya di Jalan Teuku Umar Menteng. Namun, sejauh ini belum bisa dipastikan waktu pertemuannya, sebab masih dikordinasikan dengan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. “Sebelumnya beliau (Megawati) direncanakan menerima kunjungan dari bapak Presiden Jokowi,” jelas Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Selain itu, Megawati juga menerima sejumlah tamu lain di kediamannya. Seperti pejabat negara, hingga tamu dari kedutaan negara sahabat. Hal ini sebagai tradisi halal bihalal di Indonesia. “Ini menjadi tradisi bagi Ibu Megawati dan keluarga untuk menerima sahabat-sahabat dekat dan tamu-tamu kehormatan di dalam hari yang sangat baik, hari kemenangan di mana kita bersama-sama berhalal bihalal,” pungkas Hasto.

Terlihat sejak pagi tadi, memang sejumlah pejabat negara datang silih bergantian di kediaman Megawati. Diantaranya Gubernur Bali I Wayan Koster. Hadir pula Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Utama Lemhanas Muhammad Iriawan alias Iwan bule, Kepala Bulog Budi Waseso, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tak lama berselang, tiba Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta keluarga dan rombongan pejabat kepolisian, Menpan RB Syafruddin, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menhan Ryamizard Riyacudu, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Aji hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads