JawaPos Radar

Ssttt....Diam-Diam PKS Siapkan Deddy Mizwar Buat Lawan Ahok

05/05/2016, 07:45 WIB | Editor: Imam Solehudin
Ssttt....Diam-Diam PKS Siapkan Deddy Mizwar Buat Lawan Ahok
Deddy Mizwar (dok.Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Syakir Purnomo menyatakan, pihaknya memiliki lima kandidat yang akan diajukan untuk bertarung dalam pilgub Jakarta. 

Yakni, Nur Mahmudi Ismail, Muhammad Idrus, Deddy Mizwar, Adhyaksa Dault, dan Sandiaga Uno. ''Kami juga sampaikan tadi ke Bang Taufik nama-nama itu,'' ungkapnya usai menggelar pertemuan dengan elit Gerindra DKI di Rumah Makan Al Jazeerah, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.  

Dia mengakui, PKS dan Gerindra masih memerlukan waktu untuk penjajakan. 

Namun, pada prinsipnya, PKS menerima masukan dan ajakan koalisi dari Gerindra. Selama ini, koalisi Gerindra dan PKS sudah terjalin baik di sejumlah pilkada. Misalnya, pilkada Depok dan Banten. 

''Jadi, tak menutup kemungkinan di DKI juga sama,'' ujar dia. 

Abdurrahman Suhaimi menambahkan, PKS memang berpeluang besar untuk berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada 2017. 

''Pada tataran partai maupun kader, kami nggak ada masalah. Semua satu visi. Apapun keputusan pusat, pasti dijalani,'' jelasnya.

Tantangannya, lanjut dia, ada pada figur yang akan diusung. Sebab, pihaknya harus melihat konfigurasi politik dan mempertimbangkan latar belakang calon. 

''Harus mencocokkan kandidat yang ada. Juga melihat aspek latar belakang pendidikan,'' jelasnya. Selain itu, faktor dukungan massa juga menjadi pertimbangan.(riz/ydh/c5/fal)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up