alexametrics

Sahroni Minta Semua Pihak Terkait Fokus ke Penanganan Banjir NTT

5 April 2021, 16:35:42 WIB

JawaPos.com – Bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, bencana alam itu tergolong sangat besar, hingga menyebabkan puluhan orang meninggal dan infrastruktur lumpuh.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendesak pemerintah segera mengirmkan bantuan yang dibutuhkan dan penanganan yang cepat. Mengingat skala bencana yang besar dan diprediksi akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Saya juga sudah mengecek ke lapangan dan memang pemerintah daerah, seperti Gubernur dan Bupati sudah bekerja semaksimal mungkin. Namun memang bencananya besar, hingga dibutuhkan bantuan tambahan dari pusat,” ujar Sahroni dalam keterangan persnya kepada JawaPos.com, Senin (5/4).

Sahhroni yang merupakan Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu juga menyerukan semua pihak agar berfokus pada upaya menanggulangi bencana banjir di NTT.

“Tolong untuk otoritas terkait dan kita semua, agar berfokus pada upaya penanggulangan serta pemulihan dari bencana banjir bandang dan longsor di NTT. Ini bencana besar yang membutuhkan fokus kita semua. Bukan berarti karena letaknya jauh dari ibu kota, kita jadi abai,” katanya.

Baca Juga: Bom di Katedral Makassar, JK: Kita Tidak Toleransi Segala Bentuk Teror

Sahroni juga meminta kepolisian untuk menurunkan sejumlah personel untuk membantu proses evakuasi para korban di Flores.

“Untuk kepolisian juga agar segera diturunkan sebanyak mungkin personilnya demi membantu proses evakuasi bersama BNPB. Ini penting ya, karena soal bencana gini, kita berkejaran dengan waktu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, banjir bandang telah menerjang dua desa di Flores Timur pada Minggu (4/4) pukul 01.00 WITA. Selain itu beberapa wilayah lainnya di NTT juga mengalami hal serupa.

Banjir bandang yang dipicu intensitas hujan tinggi itu, menerjang antara lain Desa Nelelamadike di Kecamatan Ile Boleng, Kelurahan Waiwerang dan Desa Waiburak di Kecamatan Adonara Timur, Desa Oyang Barang dan Pandai di Kecamatan Wotan Ulumado serta Desa Waiwadan dan Duwanur di Kecamatan Adonara Barat.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads