alexametrics

Hadapi Pemilu, Plt Ketum PPP Minta Masukan BJ Habibie

5 April 2019, 14:09:44 WIB

JawaPos.com – Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sebagai salah satu tokoh bangsa memiliki pemikiran besar untuk Indonesia. Oleh karena itu, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa meminta masukan kepada presiden ketiga tersebut dalam menyikapi masalah kebangsaan ini.

Suharso menyebut bahwa Habibie adalah tokoh bangsa yang selalu memberikan perhatian pada perkembangan dan kemajuan Indonesia. “Saya sering meminta masukan dan nasihat beliau dalam banyak hal, termasuk di bidang sosial politik,” ungkap Suharso kepada JawaPos.com, Jumat (5/4).

Pada Kamis (4/4) malam Suharso baru saja bertemu dengan BJ Habibie di di Patra Kuningan Jakarta Selatan. Pada pertemuan itu Suharso didampingi Sekjen PPP Arsul Sani dan Waketum PPP Arwani Thomafi. Sementara Bj Habibie ditemani Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie. Pertemuan mereka berlangsung akrab di perpustakaan pribadi mantan menristek tersebut. Mereka memperbincangkan sejumlah topik terkini, termasuk di bidang politik.

Di tempat yang sama, BJ Habibie mengatakan bahwa dalam sejarahnya PPP merupakan partai yang dihasilkan dari gerakan Islam politik. Untuk itu ke depan, PPP tetap eksis mewarnai panggung politik Indonesia.

“Kita utamakan apa yang terjadi saat ini tidak merugikan PPP, sehingga (perolehan suara) PPP tetap di atas 4 persen,” pesan pencipta Pesawat Gatotkaca N-250 itu.

Dalam kesempatan yang sama Jimly meyakini PPP mampu menghadapi semua masalah dengan baik. Di bawah kepemimpinan Suharso PPP mampu mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Saya termasuk yang percaya bahwa Pak Suharso dan kawan-kawan bisa segera survive mengkosolidasikan partai dengan target awal bisa lolos PT,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Editor : Ilham Safutra



Close Ads