alexametrics

Soal Kasus Andi Arief, Demokrat Tunggu Keputusan AHY

5 Maret 2019, 14:41:13 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat mulai melakukan konsolidasi internal pascakasus narkoba Andi Arief. Demokrat hingga kini masih melakukan koordinasi terkait sikap yang bakal diambil selanjutnya.

Wasekjen Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana meminta publik bersabar. Partainya menunggu keputusan dari Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Siang ini Sekjen kami sedang bekerja, mas AHY sedang di Aceh sedang melakukan konsolidasi. Kami akan menunggu komandan Kogasma sebagai pemegang keputusan tertinggi partai kami sekarang,” ujar Putu di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Putu menuturkan, Demokrat akan menyikapi masalah ini secara proporsional. Sikap yang diambil dipastikan atas dasar keputusan bersama DPP.

“Kita selalu dalam prinsipnya melihat secara jernih permasalahan ini. Dan nantinya semuanya keputusan itu kami serahkan kembali kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat,” jelasnya.

Bagi Putu, Demokrat sudah terbiasa menghadapi situasi sulit. Sekalipun demikian, dia optimistis partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bisa melewatinya dengan baik, dan fokus pada tujuan partai.

“Kami akan kembali fokus pada target partai meraih 10 persen suara di pileg 2019,” jelas dia.

Di sisi lain, Anggota Komisi X DPR RI itu menegaskan, jika perbuatan Andi merupakan representasi pribadi bukan partai. Ia pun menghormati proses hukum yang berjalan.

“Kondisi ini adalah kondisi yang bisa terjadi kepada siapapun. Kita mendoakan sahabat kita ini yang menjadi korban penggunaan narkoba. Beliau (Andi) ini agar juga diberikan kekuatan, dan kita menghormati proses hukumnya,” pungkas Putu.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Soal Kasus Andi Arief, Demokrat Tunggu Keputusan AHY