alexametrics

Setelah Kegerebek, Andi Arief Berkicau Lagi, Begini Isi Cuitannya

5 Maret 2019, 20:22:44 WIB

JawaPos.com – Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Andi Arief berkomentar untuk pertama kalinya setelah dirinya kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu 

Lewat akun Twitter resmi miliknya @AndiArief_ mengungkapkan, dirinya memohon maaf kepada publik karena menggunakan narkoba. Dia berharap masyarakat bisa ikut mendoakannya supaya bisa memperbaiki diri.

Andi Arief
Kicauan Andi Arief lewat akun twitternya usai ia ditangkap di Hotel Peninsula saat mengonsumsi narkoba jenis sabu. (Akun Twitter Andi Arief)

“Tak ingin berakhir di sini. Kesalahan bisa saja membenamkan namun upaya menjadi titik awal pencarian jalan hidup dengan kualitas berbeda jika benar-benar tak putus asa. Mohon maaf saya telah membuat marah dan kecewa. Doakan saya bisa memperbaiki salah menuju benar,” tulis Andi Arief dalam akun Twitter miliknya, Selasa (5/3)

Lantas kenapa bisa Andi Arief memegang handphone? Kuasa hukum Andi Arief, Dedi Yahya mengatakan, memang kliennya tidak ditahan di Badan Narkotika Nasional (BNN), melaikan hanya di assessment untuk pemulihan dari ketergantukan narkoba.

“Pak Andi Ini lagi diassesment. Hasil assesment ini hanya direhap kesehatannya saja,” katanya.

Namun, Dedi membantah apabila kliennya mendapatan perlakuan istimewa dari pihak kepolisian karena bebas menggunakan ponsel genggam.

Sekadar informasi, Andi Arief sebelumnya ditangkap oleh aparat kepolisian pada Minggu (3/3) di salah satu hotel di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal M. Iqbal mengungkapkan polisi sudah melakukan tes urine terhadap Andi Arief. Hasilnya, Andi diketahui positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Kami sudah melakukan tes urine, terhadap Saudara AA dan positif mengandung metamphetamine atau jenis narkoba yang biasa disebut sabu,” ujar Iqbal.

Iqbal mengungkapkan polisi juga menyita sejumlah barang bukti, termasuk alat-alat untuk mengkonsumsi narkoba. Namun, barang bukti narkoba yang diduga dikonsumsi Andi Arief tidak ditemukan di lokasi. 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Setelah Kegerebek, Andi Arief Berkicau Lagi, Begini Isi Cuitannya