alexametrics

Jubir PSI Heran, Elite Gerindra Malah Salahkan Jokowi soal Andi Arief

5 Maret 2019, 15:14:53 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut bertanggung jawab atas kasus Andi Arief yang tersangkut masalah narkoba. Pemerintahan Jokowi dinilai gagal memberantas narkoba.

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest‎ mengaku heran dengan pernyataan Arief. Ernest menganggap aneh lantaran Presiden Jokowi dibawa-bawa dalam kasus Andi Arief.

“Tidak masuk nalar serta kewajaran menyalahkan penyalahgunaan narkoba satu orang saja langsung kepada presiden,” ujar Rian kepada JawaPos.com, Selasa (5/3).

Menurut Rian, tidak pas juga apabila ada 260 juta warga berbuat salah lantas menyeret Presiden Jokowi untuk disalahkan.

“Wakil ketua umum sebuah partai selayaknya mendidik secara politik juga,” katanya.

Kalau standar elite Gerindra menyalahkan Presiden Jokowi ketika ada masalah, lanjut Ernest, maka harusnya Arief Puyuono juga bersikap serupa kepada Prabowo Subianto. “Misalnya soal caleg eks koruptor di Gerindra,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan ‎Andi Arief hanyalah korban kegagalan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam pemberantasan narkoba di Indonesia.

“Dan peredaran narkoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Joko Widodo dan makin mengancam generasi Indonesia,” ujar Arief kepada JawaPos.com, Senin (4/3).

Arief mengatakan, Andi Arief itu korban dan mungkin pengkomsumsi narkoba. Maka Andi Arief harus segera di rehabilitasi saja dari ketergantungan narkoba di rumah rehabilitasi.

“Tidak perlu dipolitisasi karena itu bukan cara untuk menyembuhkan Andi Arief yang merupkan korban dari ketergantungan narkoba,” katanya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jubir PSI Heran, Elite Gerindra Malah Salahkan Jokowi soal Andi Arief