alexametrics

Hasto: Orang yang Pakai Narkoba Jiwanya Tak Sehat

5 Maret 2019, 21:46:57 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disalahkan atas tertangkapnya Andi Arief dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menyebut kerabatnya itu korban kegagalan pemerintah dalam memberantas peredaran barang haram itu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengaku tak sepakat jika Presiden dijadikan kambing hitam dalam kasus ini. Baginya, narkoba merupakan pelanggaran hukum yang berdampak buruk pada bangsa.

“Segala sesuatunya dikaitkan dengan Pak Jokowi, bayangkan narkoba ya narkoba, sabu ya sabu, itu pembunuh masa depan Indonesia, karena itu hukum harus ditegakkan,” ujar Hasto di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Menurut Hasto, seseorang yang mengkonsumsi narkotika seperti Andi Arief tubuhnya sudah rusak. Karena pengaruh zat adiktif itu bisa mempengaruhi otak untuk berfikir normal.

“Orang yang Pakai Narkoba Jiwanya Tak Sehat. Alam pikirannya juga tidak sehat,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan ‎Andi Arief hanyalah korban kegagalan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam pemberantasan narkoba di Indonesia.

“Peredaran narkoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Joko Widodo dan makin mengancam generasi Indonesia,” tukas Arief kepada JawaPos.com, Senin (4/3).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Hasto: Orang yang Pakai Narkoba Jiwanya Tak Sehat