alexametrics

Enggan Ikut Bursa Pilpres 2024, Sandi Uno Tetap Dinilai Layak Maju

5 Januari 2022, 18:28:20 WIB

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno beberapa waktu lalu pernah menyatakan keengganannya untuk ikut maju dalam bursa calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Kendati demikian, beberapa pihak masih meyakini bahwa Sandi layak ikut bersaing dalam kontestasi tersebut.

Ketua Umum Sedulur Sandiaga Uno, Mahendra, dikutip dari Antara, memaparkan sejumlah alasan mengapa Sandi layak maju Pilpres 2024.

“Sandiaga Uno diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo karena sangat memahami rakyat Indonesia,” kata Mahendra melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (5/1).

Alasan lain yang membuat Sandiaga Uno layak maju karena selama setahun terakhir, Sandi telah berkeliling Indonesia dan mengunjungi lebih dari 50 desa wisata untuk mempromosikan serta memperluas manfaat pariwisata.

“Kita perlu membangun kembali ekonomi agar lebih kuat, adil, dan lebih setara,” kata Mahendra.

Alasan lainnya adalah Sandi merupakan orang yang berorientasi pada pemulihan ekonomi nasional. “Lewat adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang menjadi langkah kerja Sandiaga Uno, ekonomi Indonesia segera pulih,” ujarnya.

Alasan ketiga adalah Sandi dinilai memiliki sejumlah ide-ide baru program ekonomi yang telah terbukti diterapkannya. Satu di antaranya lewat revitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang secara langsung membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda.

“Bukti nyatanya program OK OCE yang telah menghasilkan puluhan ribu wirausahawan baru sejak 2017 dan aktif lebih dari 197 komunitas di seluruh Indonesia,” katanya.

Terakhir, Sandi dinilai tegas dan cepat dalam menghadapi tantangan. Seluruh upaya pemerintah ditegaskannya harus difokuskan pada pemulihan ekonomi.

“Hal itu sejalan dengan pemikiran Sandi yang memiliki latar belakang pengusaha maupun birokrat. Sandi dinilai mampu bergerak cepat dan tegas dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Sandi sudah menyatakan ketidakinginannya untuk maju menjadi orang nomor 1 di republik. Meski digadang-gadang oleh banyak orang, Sandi menuturkan bahwa menjadi presiden adalah hal yang cukup ‘menyeramkan’ buatnya.

“Mimpi (jadi Presiden, Red) aja nggak berani saya,” ujar Sandi pad Oktober 2021 lalu di Bandung saat ditanya spekulasi dirinya bakal maju dalam bursa Pilpres 2024.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads