JawaPos Radar

Dukungan Cawapres Menguat, Cak Imin Minta Restu Dulu ke Kiai NU

04/12/2017, 12:31 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Dukungan Cawapres Menguat, Cak Imin Minta Restu Dulu ke Kiai NU
Muhaimin Iskandar (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju di Pilpres 2019 semakin menguat. Dia digadang-gadang cocok menjadi wakil presiden.

Tampak sejumlah baliho bertuliskan 'Cak Imin Next Wapres' tersebar di sejumlah daerah. Hal itu dibenarkan Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding.

"Setengah bulan terakhir dukungan kuat dari semua komunitas. Sekarang banyak dari masyarakat (baliho), itu tidak ada endorse dari kita. Ada komunitas adat, santri, petani, nelayan," tuturnya saat ditemui di kawasan Senayan, Mingu (3/12).

Dukungan Cawapres Menguat, Cak Imin Minta Restu Dulu ke Kiai NU

Namun, wakil untuk siapa, hal itu belum ditentukan PKB. Sebab, harus melihat hasil survei untuk menentukan pasangan yang pas.

Cak Imin pun hingga kini belum memutuskan apakah ingin maju di Pilpres 2019 sebagai wakil presiden atau tidak. Kendati demikian, kata Karding, ketuanya itu berterima kasih dengan adanya dukungan tersebut.

"Tapi harus dibicarakan dulu dengan kiai NU. Basis utama kita," sambungnya.

Akan tetapi yang pasti, PKB akan menentukan sosok lain dari pada yang lain dalam Pilpres 2019. "PKB ingin melawan mainstream," pungkas Karding.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up