JawaPos Radar

Pansus Angket KPK Rapat Tertutup dengan Tito, Soal Agus Rahardjo?

04/10/2017, 21:22 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Setyo Wasisto
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pertemuan secara tertutup dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu, hadir juga Wakapolri Komjen Pol Syafrudin dan sejumlah Pati Polri lainnya.

Namun usai pertemuan itu, tak ada satupun anggota DPR RI, baik dari Pansus maupun Pimpinan DPR memberikan pernyataan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pertemuan tersebut tidak ada hal yang sangat menonjol, hanya melakukan konsultasi dan koordinasi terkait tugas Polri yang berkaitan dengan Pansus Angket KPK.

"Sifatnya konsultasi terkait beberapa hal yang menyangkut tugas-tugas Polri dan kaitannya dengan pansus angket," kata Irjen Pol Setyo Wasisto di komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/10).

Menurut Setyo, pertemuan Pansus Angket KPK dengan Kapolri merupakan lanjutan dari pertemuan pertama pada Juli 2017.

Saat itu, Ketua Pansus Hak Angket Agun Gunandjar menyebut bahwa Pansus berkoordinasi agar Polri mendukung kegiatan Pansus dalam proses penyelidikan.

Hal itu bertujuan, agar tugas-tugas Pansus lebih efisien dan tidak menemui hambatan, terutama saat berhadapan dengan pihak yang kontra terhadap jalannya Pansus Hak Angket. "Betul, ini konsultasi kedua," ungkap Setyo.

Lebih lanjut, Setyo mengungkapkan, dimungkinkan akan ada pertemuan ketiga antara Kapolri dengan Pansus. Namun, Setyo kembali enggan menjelaskan isi perbincangan mereka.

"Ini konsuktatif dan teknis sekali. Tidak bisa disampaikan forum terbuka," ujar Setyo.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Taufiqulhadi menuturkan, jika pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, hanya membahas tentang kesepakatan antara Komisi III dengan Polri.

"Ya kita cuma lama di ngopi doang pertemuan, nggak ada obrolan substansi. Kita tanya perkembangannya," tandas Taufiq.

(cr5/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up