JawaPos Radar

PKS Tunjuk 6 Personil di 3 Bidang Jadi Jubir Prabowo-Sandi

04/09/2018, 22:41 WIB | Editor: Kuswandi
PKS
Ilustrasi: Kantor DPP PKS (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menerjunkan sejumlah elite partai politiknya untuk maju sebagai juru bicara Prabowo-Sandiaga. Sementara ini partai berlambang bulan sabit kembar itu baru mengirimkan 6 personilnya.

Diungkapkan Sekjen PKS Mustafa Kamal, keenam nama itu antara lain Al Muzzamil Yusuf bersama Pipin Sopian dalam bidang politik hukum dan keamanan (polhukam). Selain itu juga Fahmy Alaydroes bersama dengan Muhammad Khalid untuk jubir bidang ekonomi.

Selain polhukam dan ekonomi, mereka juga menerjukan kader terbaiknya Memed Sosiawan bersama dengan Ledia Hanifah dalam jubir bidang kesra. Namun, Mustafa memastikan nantinya masih mungkin ada beberapa nama yang bertambah.

"Masing-masing pimpinannya dulu, tapi nanti akan disusun lebih lanjut untuk masing-masing sektornya," kata Mustafa di Jalan Daksa I, Jakarta, Selasa (4/9).

Mustafa menyebutkan belum mengetahui pasti berapa jumlah jubir lagi yang akan diterjunkan oleh partainya. Sebaliknya, ia pun menyiapkan porsi kadernya untuk ikut masuk menjadi juru debat maupun juru kampanye.

"Tapi untuk juru debat mungkin kita akan cari yang mempunyai kapasitas dan kompetensi yang memadai baik di unsur pimpinan juga dari tokoh-tokoh masyarakat, kalangan profesional, dan pihak-pihak yang tentu saja mempunyai integritas di bidangnya," ungkapnya.

Tak hanya itu, Mustafa menambahkan, partainya pun menyediakan jatah bagi tokoh-tokoh eksternal untuk ikut masuk dalam jubir Prabowo-Sandi. Terkait nama-nama itu, dirinya masih enggan membocorkannya.

"Tentu saja kita akan menghimpun dari berbagai kelompok masyarakat dan pegiat di bidang-bidang yang saya sebutkan tadi kayak polhukam, kesra, ekonomi dan nama-nama itu sudah ada. Tentu saja tidak etis, kita umumkannya secara bersama sama pada gilirannya," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up