JawaPos Radar

Datangi Korban Gempa Lombok, Permata Ajak Bangun Sekolah Sementara

04/09/2018, 00:33 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Rombongan Permata
Ketua panitia pelaksana pengiriman bantuan Permata, Andaka Nardjadin saat menyalami anak-anak SD yang sekolahnya runtuh akibat gempa Lombok. (Permata)
Share this image

JawaPos.com - Persatuan Masyarakat Indonesia Tionghoa Peduli Bencana (Permata) kembali menggelar aksi sosial membantu korban gempa Lombok. Sejumlah bantuan logistik pun di sebar di beberapa daerah yang terdampak bencana.

Ketua Umum Permata Eka Tjandra mengatakan, oragnisasinya yang sudah berdiri sejak 2004 merasa terpanggil untuk bersama-sama pemerintah membantu korban gempa Lombok.

"Sudah selayaknya kita membantu sesama saudara kita yang ada di Lombok," ujarnya dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, (3/9).

Diketahui, Rombongan pengirim bantuan Permata untuk korban Gempa Lombok kali ini dipimpin langsung oleh Andaka yang juga merupakan Ketua panitia pelaksana.

Rombongan Permata kali ini membawa bantuan 150 tenda darurat untuk dapat difungsikan sebagai sekolah darurat yang difungsikan untuk anak-anak sekolah. Mereka datang dijemput oleh relawan dari Ikatan Pemuda Tionghoa (IPTI) yang menjadi fasilitator bagi Permata.

Setelah bantuan logistik dinyatakan siap, rombongan berangkat menuju titik penyaluran pertama di Kabupaten Lombok Barat. Di sana rombongan diterima langsung oleh Bupati Lombak Barat Fauzan Khalid.

"Kita juga tadi banyak berdiskusi soal kebutuhan korban gempa, karena sebentar lagi akan memasuki musim penghujan," paparnya.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju titik penyaluran berikutnya di Lombok Utara dan diterima oleh Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar.

Ia juga berjanji bersama pengurus lainnya akan mengajak organisasi sosial lainnya untuk bersama-sama menyediakan hunian dan sekolah sementara yang lebih layak. "Kita ingin pendidikan anak-anak Lombok jangan sampai terhambat," pungkasnya.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up