alexametrics

Soal Pengecetan Pesawat Kepresidenan, Luqman: Harusnya Dibelikan Beras

4 Agustus 2021, 10:45:55 WIB

JawaPos.com – Istana melakukan pengecetan ulang terhadap Pesawat Kepresidenan menjadi warna merah dan putih. Biaya pengecetannya tersebut ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPR, Luqman Hakim mengeluhkan kenapa di masa pandemi Covid-19 ini, pihak Istana malah melakukan pengecetan Pesawat Kepresidenan.

“Sudah terlanjur dilakukan pengecatan ulang pesawat kepresidenan, mau diapakan lagi. Saya hanya bisa menyesalkan saja,” ujar Luqman kepada wartawan, Rabu (4/8).

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan seharusnya biaya pengecetan Pesawat Kepresidenan tersebut bisa dialihkan ke lain yang lebih bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

“Harusnya anggaran pengecatan ulang pesawat kepresidenan kalau dibelikan beras dan dibagi ke masyarakat di tengah situasi sulit sekarang ini, tentu lebih bermanfaat,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan bahwa Pesawat Kepresidenan telah dicat ulang yang sebelumnya berwarta biru dan putih. Kini diubah menjadi warna merah dan putih.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: