alexametrics

Faldo Maldini Minta Warna Pesawat Kepresidenan Tidak Dipolitisir

4 Agustus 2021, 13:29:45 WIB

JawaPos.com – Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini mengatakan pengecatan Pesawat Kepresidenan menjadi merah-putih sebagai simbol pemersatu bangsa.

Diketahui, Pesawat Kepresidenan yang dibeli pada 2012 silam berwarna biru muda dan putih. Namun diganti saat ini seperti warna bendera Indonesia.

“Warna merah-putih itu pemersatu kita. Bukan warna merah, putih, atau warna lainnya. Dalam momen ini, kita butuh banyak simbol pemersatu, sebagai penyemangat,” ujar Faldo saat dihubungi, Rabu (4/8).

Oleh sebab itu, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini meminta ke semua pihak mengenai warna baru Pesawat Kepresidenan ini tidak perlu dipolitisir.

“Kami harap soal warna ini jangan bawa-bawa politik. Kita ingin melihat warna kegagahan itu di atas langit dunia. Yang lama memang sudah waktunya untuk diganti. Kami berharap tidak dipolitisir,” katanya.

Menurut Faldo, memang sejak abat ke-4 warna biru muda sebagai kamuflase dalam pesawat saat terbang. Bahkan kamuflase itu dilakukan untuk melakukan pengintaian.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: