alexametrics

Bosen Zoom, Puan Ikuti Perintah Ibunya Gerilya Politik ke Daerah

4 Juli 2022, 18:59:30 WIB

JawaPos.com – Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menjelaskan, dirinya disuruh oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling mengunjungi wilayah di Indonesia.

Hal ini dikatakan Puan usai saar mengunjungi DPC PDIP Cirebon Jawa Barat, Senin (4/7). Dia mengaku belakangan sering mendapatkan pertanyaaan mengapa sangat aktif untuk keliling ke wilayah Indonesia.

“Selama ini saya muter-muter, Jawa Tengah, Jawa Timur, ini mulai masuk Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua, dan lain sebagainya. Ada yang nanya mbak Puan mau ngapain si muter-muter?,” tutur Puan.

“Ya pertama sebagai Ketua DPP partai sebagai Ketua DPR saya ditugaskan, inget ya ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan,” sambung Puan.

Puan menjelaskan, tugasnya untuk berkeliling Indonesia selain kunjungan kerja sebagai Ketua DPR dan kemudian juga melakukan konsolidasi sebagai Ketua DPP PDIP.

Di satu sisi terkadang Puan mengakui merasa lelah karena setiap pekan harus berkeliling Indonesia, tapi dia merasa semangat kembali saat bertemu masyarakat.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: