JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilkada Serentak 2018

Unggul di Hitung Cepat Pilgub Jabar, Kang Emil Ditelepon Jokowi

04 Juli 2018, 19:25:59 WIB | Editor: Ilham Safutra
Unggul di Hitung Cepat Pilgub Jabar, Kang Emil Ditelepon Jokowi
Cagub Jabar Ridwan Kamil (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hasil Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat memang belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, dari versi hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasagan calon (paslon) pemenang.

Pasca penetapan itu Ridwan Kamil mengaku ditelepon oleh Presiden Jokowi. Telepon itu terkait pemberian ucapan selamat. "Sudah dua kali ditelepon, mencucapkan selamat," ujar Ridwan Kamil di kediaman Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di Jalan Raya Karang Asem, Jakarta, Rabu (4/7).

Kendati mendapat selamat dari orang nomor satu di negara ini, Wali Kota Bandung itu mengaku, pembicaraannya dengan Jokowi tidaka ada membahas soal dukungan di Pilpres 2019 mendatang. "Cuma telpon untuk menyelamati, mengucapkan selamat," katanya.

Unggul di Hitung Cepat Pilgub Jabar, Kang Emil Ditelepon Jokowi
Pilkada Serentak 2018 (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Diketahui Pilgub Jabar 2018 diikuti oleh empat paslon. Pasangan itu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Sudrajat-Ahmad Syaiku, TB Hasanudin-Anton Charliyan, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Pada hasil hitung cepat paslon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mendapat suara 33,01 persen. Unggul dari pesaingnya Sudrajat-Ahmad Syaiku yang mendapat 28,47 persen.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, selama proses Pilgub Jabar dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan Jokowi.

Sementara itu untuk menyongsong Pilpres 2019, Kang Emil belum dapat memutuskan untuk mendukung Jokowi. Walaupun dalam pengusungan dirinya di Pilgub Jabar didukung oleh parpol pendukung Jokowi, seperti Hanura, Nasdem, dan PKB, dan PPP.

"Kalau saya pribadi saya masih menunggu, karena kan belum jelas siapa yang akan maju, jadi tidak bisa melakukan sesuatu yang tidak tepat," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up