alexametrics

Emil Curhat ke OSO, Isu 2019 Ganti Presiden Bikin Suaranya Jeblok

4 Juli 2018, 18:21:18 WIB

JawaPos.com – Gerakan #2019GantiPresiden yang digagas oleh partai oposisi diakui calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil, sangat berpengaruh dan banyak menggerus suaranya. Padahal, menurut mantan Wali Kota Bandung itu, isu ganti presiden tidak ada hubungannya Pilkada Jawa Barat kemarin.

“Isu-isu Pilpres ini ternyata sangat memengaruhi,” ujar Ridwan Kamil di kediaman Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), di Jalan Karang Asem, Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut Ridwan Kamil, isu #2019GantiPresiden terbukti ampuh membuat suara dirinya dan pasangannya Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jawa Barat lalu hilang.

OSO dan Ridwan Kamil
Ketua DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat berbincang dengan Ridwan Kamil. (JawaPos.com)

“Karena suka atau tidak suka isu Pilpres di bawa Jawa Barat mempunyai pengaruh suara saya turun,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Namun demikian, tergerusnya suara dirinya di Pilgub Jawa Barat tidaklah banyak karena pasangan Rindu tetap terbukti masih unggul dibandingkan lawan-lawannya.

“Suara saya turun tapi sedikit, tapi Alhamdulillah masih kita juga (yang menang) karena loyalitas pemilih Rindu paling solid,” ungkapnya. 

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/gwn/JPC)



Close Ads
Emil Curhat ke OSO, Isu 2019 Ganti Presiden Bikin Suaranya Jeblok