JawaPos Radar

Rapat Gabungan 7 Komisi di DPR

Hanya Mendikbud yang Datang, Honorer: Ya Allah MenPAN-RB Tidak Hadir

04/06/2018, 19:02 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Honorer K2
Ribuan Pegawai Honorer menangis saat menggelar aksi menuntut kejelasan nasib dan statusnya. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Rapat kerja gabungan tujuh komisi di DPR untuk membahas penyelesaian masalah honorer Kategori dua (K2) hanya dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Diketahui, seharusnya rapat gabungan 7 komisi (I, III, IV, VIII, IX, X, XI) ini sebenarnya mengundang Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

Namun hanya Mendikbud yang hadir, sedangkan menteri lainnya hanya diwakili para sekjen maupun deputi. Tentu saja ketidakhadiran MenPAN-RB Asman Abnur ini membuat honorer K2 kecewa. Mereka merasa tidak ada kepedulian dari MenPAN-RB.

"Ya Allah MenPAN-RB tidak hadir. Padahal ini kan rapat gabungan yang digunakan untuk menentukan nasib honorer K2," ujar koordinator FHK2I (Forum Honorer K2 Indonesia) Jakarta, Nurbaiti, Senin (4/6).

Keluhan serupa diungkapkan Nur Kurniasih. Koordinator daerah FHK2I Bandung Barat ini menilai MenPAN-RB tidak peduli dengan honorer K2.

"Kayaknya hanya Mendikbud yang peduli. Entah mengapa MenPAN-RB absen di agenda penting ini," tandas Nia. 

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up