alexametrics
Buntut Acara APDESI

Pratikno Tegaskan Tidak Ada Agenda Deklarasi Jokowi Tiga Periode

4 April 2022, 13:59:38 WIB

JawaPos.com – Menteri Sekretariat Negata (Mensesneg) Pratikno angkat bicara terkait pernyataan Joko Widodo (Jokowi) tiga periode dalam acara silaturahmi nasional (Silatnas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Menurut Pratikno, pihaknya tidak mengetahui akan adanya deklarasi Jokowi tiga periode.

“Jadi ada deklarasi itu di luar pengetahuan kami. Karena kami memang statusnya diundang dan deklarasi yang dilakukan yang kami baca di media itu dilakukan belakangan setelah kami meninggalkan tempat,” kata Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/4).

Pratikno menjelaskan, dirinya memang menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti acara Silatnas Apdesi di Istora Senayan, pada Selasa (29/3) lalu. Menurut Pratikno, kehadiran Jokowi dalam acara tersebut hanya sebatas mengapresiasi forum Silatnas Apdesi.

Pratikno mengklaim, dalam sesi acara yang dihadiri Jokowi tidak ada agenda deklarasi terkait masa jabatan tiga periode.

“Jadi bapak Presiden menerima undangan sebagai apresiasi terhadap desa, pak Presiden hadir dan perlu kami tegaskan waktu pak Presiden ada di ruang tersebut tidak ada pernyataan deklarasi apapun,” tegas Pratikno.

Sebelumnya, teriakan Joko Widodo (Jokwi) tiga periode menggema dalam acara Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3). Hal ini disampaikan perwakilan Kepala Desa bernama Muslim dari Provinsi Aceh.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads