alexametrics

Andi Arief Ditangkap saat Lagi Nyabu, PDIP Minta Jangan Dipolitisasi

4 Maret 2019, 17:18:19 WIB

JawaPos.com – Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menyesalkan penangkapan Andi Arief. Diketahui kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diciduk lantaran tepergok menggunakan sabu di Hotel Peninsula.

“Sebagai orang yang dikenal publik, seharusnya Andi memberikan contoh yang baik kepada rakyat. Apalagi dia pimpinan partai harus memberikan teladan,” ujar Masinton di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (4/3).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meminta agar kasus Andi tidak disalahartikan, apalagi jika dikaitkan dengan politik. Mengingat penyalahgunaan narkoba merupakan jerat hukum pidana.

“Kasus ini jangan nanti dibilang kriminalisasi terhadap lawan-lawan politik presiden. Kalau narkoba ya dihukum, undang-undangnya kan ada, jadi jangan dikait-kaitkan dengan politik,” tegas Masinton.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat Andi Arief diciduk Direktorat IV Bareskrim Polri diduga karena kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di bilangan Slipi, Jakarta, Minggu (3/3), dengan seorang wanita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JawaPos.com, Andi diketahui sempat membuang sabu beserta bong ke dalam kloset. Namun, barang bukti berupa bong berhasil diamankan atas bantuan pihak hotel.

Saat penangkapan, Andi pun terlihat jelas dalam kondisi habis menggunakan barang haram tersebut. Kabarnya dia menolak untuk melakukan tes urine.

Sejumlah foto pun beredar. Mulai dari kamar hotel tempat Andi menginap hingga Andi yang berada di dalam sel tahanan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Andi Arief Ditangkap saat Lagi Nyabu, PDIP Minta Jangan Dipolitisasi