alexametrics
Terciduk Kasus Narkoba

Andi Arief Diciduk Polisi, Demokrat: Seperti Petir Disiang Bolong

4 Maret 2019, 16:52:23 WIB

JawaPos.com – Terciduknya Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba tiba-tiba menjadi perbincangan hangat publik. Apalagi tertangkapnya mantan aktivis’98 tersebut pada saat kontestasi pemilu yang tengah menghangat.

Kondisi tertangkapnya Arief pun membuat Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengaku kaget atas pasca dengar informasi tersebut. Bukan hanya dia, akan tetapi seluruh internal partai berlambang mercy itu juga merasa hal yang serupa.

“Kita semua kaget dengan berita ini. Seperti petir di siang bolong,” kata Imelda kepada Wartawan, Senin (4/3).

Kendati demikian, Imelda mengaku belum mengetahui lebih lanjut mengenai kondisi dan rentetan peristiwa kenapa kadernya itu sampai diciduk oleh polisi. Mereka tengah berupaya untuk melakukan pertemuan langsung dengan Andi Arief.

“Kami sedang mencari tahu kebenaran masalah ini. Kalau bisa, ingin bertemu dengan AA untuk menanyakan langsung,” tuturnya.

Lebih lanjut, Imelda menambahkan, partai Demokrat belum dapat mengambil sikap apapun atas kondisi yang menimpa kadernya. “Segera akan ada jumpa pers resmi dari Partai Demokrat tentang masalah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief ditangkap Direktorat IV Bareskrim Polri di sebuah hotel di bilangan Jakarta Barat, Minggu (3/3). Dia diamankan bersama seorang perempuan.

Dalam penangkapan itu, tersebar foto-foto ketika Andi diciduk oleh aparat kepolisian. Dari barang bukti narkoba, penghancuran kloset, hingga Andi yang duduk di balik jeruji besi. Saat ditangkap Andi Arief menggunakan pakaian polo T-shirt berwarna ungu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JawaPos.com, Andi sempat membuang sabu beserta bong ke dalam kloset. Namun barang bukti berupa bong berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan pihak hotel.

Saat penangkapan, Andi pun terlihat jelas dalam kondisi habis menggunakan barang haram tersebut. Kabarnya dia menolak untuk dites urine.

Dikonfirmasi mengenai penangkapan Andi karena narkoba, Kabareskrim Polri Komjen Idham Aziz membenarkannya. “Ya, benar,” kata dia singkat saat dikonfirmasi awak media, Senin (4/3).

Editor : Kuswandi

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Andi Arief Diciduk Polisi, Demokrat: Seperti Petir Disiang Bolong