alexametrics

Ajak Semua Apresiasi Kartu Prakerja, Bamsoet: Jangan Malah Nyinyir

4 Maret 2019, 16:28:34 WIB

JawaPos.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik janji Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) terkait Kartu Prakerja. Baginya ini merupakan salah satu terobosan untuk memperbaiki ekonomi Indonesia.

Selain itu, program ini pun diyakini bisa menekan angka kemiskinan. Oleh karena itu, dia berharap semua pihak mendukung wacana ini.

“Itu mengurangi angka kemiskinan menurut saya. Harusnya kita memberikan apresiasi, bukan malah nyinyir,” ujar Bamsoet di kompleks DPR RI Senayan Jakarta, Senin (4/3).

Sementara itu terkait kemampuan keuangan negara untuk membiaya pengangguran ini, menurut Bamsoet, sudah menjadi tugas negara untuk memenuhinya. Menurutnya, seharusnya program seperti ini sudah dijalankan sejak presiden sebelumnya.

“Justru tugas negara adalah mencari duitnya untuk memenuhi kewajiban itu. Jadi, bukan soal ada duitnya atau tidak,” imbuhnya.

Di sisi lain, terkait pertanyaan kenapa program ini baru dikeluarkan saat Jokowi akan kembali mencalonkan diri, bagi Bamsoet menyebut pertanyaan ini tidak relevan. Mengingat, setiap pemerintahan tidak bisa langsung begitu saja menyelesaikan seluruh masalah bangsa.

“Kalau ini pertanyaannya kenapa nggak dari presiden pertama begitu dilakukan, intinya setiap proses perjalanan satu pemerintahan pasti ada hal-hal yang dia bisa lakukan dan belum sempat dilakukan serta akan dilakukan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

Ajak Semua Apresiasi Kartu Prakerja, Bamsoet: Jangan Malah Nyinyir