alexametrics

Jokowi Tunjuk Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI Sejak Bulan Lalu

3 November 2021, 14:01:53 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun.

Menteri Sekretaris Kabinet (Mensesneg) Pratikno menjelaskan, Presiden Jokowi menunujuk Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI sebelum melakukan kunjungan kerja ke luar negeri (LN), yakni pada 29 Oktober 2021.

“Sebelum berangkat ke luar negeri, (presiden menunjuk Andika Perkasa jadi calon Panglima TNI-Red)” ujar Pratikno di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/11).

Selain itu, Pratikno juga membantah pertemuan dirinya dengan Andika Perkasa jelang Marsekal Hadi Tjahjanto pensiun sebagai sinyal dipilihnya menantu mantan Kepala BIN Hendropriyono sebagai calon Panglima TNI.

Adapun Pratikno sebelumnya mengunjungi Mabes Angkatan Darat (AD) pada September 2021 lalu. Pratikno sempat berkeliling halaman Mabes AD dan berolahraga bersama Andika Perkasa.

“Saya bertemu Pak Andika itu urusan lain. Jadi saya bertemu Pak Andika awal September, yang mampir di gym beliau. Saat itu kita tidak membicarakan itu, membicarakan hal lain,” katanya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads