alexametrics

Megawati Acuhkan Paloh, Hasto: Politik itu Bukan Drama

3 Oktober 2019, 11:35:04 WIB

JawaPos.com – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat suara terkait insiden Megawati Soekarnoputri yang mengabaikan jabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dia menegaskan, hubungan antara dua negarawan tersebut berjalan baik.

“Bu Mega dan Bang Surya diskusi intens beberapa hari yang lalu saat di Istana Bogor. Jadi hubungannya baik-baik saja. Hanya kenyataan saat media digital menguat dan ada kecenderungan menguatnya politik drama di Indonesia,” kata Hasto di Jakarta, Kamis (3/10).

Dia menjelaskan, saat ini di media sosial kerap tersebar informasi yang penuh dengan bumbu-bumbu politik. Hal seperti itulah yang membuat para Sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sering tertawa bersama mencermati berbagai pemberitaan tersebut.

Hasto menyebut hubungan Megawati dengan para ketua umum KIK berjalan baik. Kondisi itu juga berlaku dengan Ketua Umum partai penantang pemilu 2019 seperti Gerindra.

“Hubungan Ibu Megawati dengan para ketua umum parpol baik-baik saja, termasuk dengan Bang Surya,” tegasnya.

Dia menyaksikan dalam sejumlah pertemuan atau dialog dengan Presiden Jokowi, komunikasi antar pimpinan parpol belangsung baik. Menurutnya, PDIP menjungjung tinggi tradisi orang timur, yang dikenal ramah dan mengedepankan dialog.

“Saya pribadi menjadi saksi, bagaimana hubungan antarpemimpin berjalan baik. Pada saat makan malam dengan Presiden, juga penuh suasana keakraban, demikian pula saat Mas AHY bertemu dengan Ibu Megawati,” jelasnya.

Atas dasar itu, Hasto meminta agar publik lebih fokus membahas subtansi perpolitikan tanah air. Dibanding terjebak dalam drama ataupun bumbu politik.

“Bagi PDI Perjuangan politik itu ideologis, substantif bukan drama atau sinetron,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan Anggota DPR/MPR/DPD RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara DPR diwarnai insiden politik. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tertangkap kamera mengabaikan jabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat berjalan di area VIP. Hal ini kemudian dengan cepat viral di media sosial.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads