JawaPos Radar

Polemik Penolakan Ustad Abdul Somad, Fahri: Harusnya Negara Melindungi

03/09/2018, 22:02 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR Fahri Hamza mendesak aparat keamanan agar segera menghentikan aksi salaing mengancam ini. (Hendra Eka/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penolakan Ustad Abdul Somad (UAS) di beberapa daerah dalam kegiatan dakwahnya menuai komentar dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Pasalnya, itu menambah catatan buruk dalam tataran kebebasan berpendapat di negeri ini.

Karena itu, Fahri berharap aparat keamanan lebih sigap dan turut berperan aktif. Terutama dalam kasus yang telah mengancam para pemuka agama. 

"Pokoknya gini deh. Tolong lah pak polisi, situasi saling mengancam seperti ini dihentikan," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9).

Ustad Abdul Somad, menurut Fahri, merupakan figur yang banyak disukai oleh masyarakat. Karena itulah dirinya mengaku prihatin dengan adanya ancaman dan pelarangan yang menimpa ustad lulusan Kairo itu.

"Harusnya negara melindungi. Jangan lah dilarang-larang, jangan lah diancam-ancam, kebebasan berserikat berkumpul, menyatakan pendapat baik lisan maupun tulisan, itu dilindungi negara, mau pakai alasan apapun tidak boleh dilarang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fahri mengatakan, persoalan ancaman yang menimpa Ustad Abdul Somad dapat berimbas besar dalam perselisihan masyarakat jika dibiarkan. Sehingga dirinya meminta kejadi seperti ini harus dihentikan. 

"Menolak sekelompok orang itu bisa meruncingkan perselisihan diantara masyarakat dan itu merugikan kita. Harus dihentikan," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up