JawaPos Radar

IJMA dan TERJAMIN Jadi Usulan Nama Singkatan Jokowi-Ma'ruf Amin

03/09/2018, 21:00 WIB | Editor: Kuswandi
Jokowi-Maruf Amin
Ilustrasi: Jokowi-Maruf Amin (Koko/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin menjadi pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. Namun singkatan nama yang bakal dibawa di perhelatan tersebut belum ada.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengatakan, pihaknya mengusulkan bahwa pasangan tersebut disingkat IJMA, artinya Indonesia Jokowi dan Ma'ruf Amin. "Di PPP kita sementara pakai IJMA, Indonesia Jokowi Ma'ruf Amin," ujar Arsul di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Senin (3/9).

Pilpres
Ilustrasi: Pilpres 2019 (Koko/JawaPos.com)

Selain itu menurut Arsul, ada juga pihak yang mengusulkan ke Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK)‎ untuk menggunakan nama TERJAMIN. Sehingga menurutnya itu adalah masukan bagus. "Ada yang mengatakan TERJAMIN artinya teruskan Jokowi bersama Ma'ruf Amin," katanya.

Menurut Arsul banyak pihak-pihak yang menyumbangkan nama singkatan untuk pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin tersebut. Namun hal itu masih belum bisa diputuskan oleh tim pemenangan. Pasalnya masih menunggu diumumkannya ketua tim kampanye nasional.

"Belum diputuskan, nantilah setelah ketua tim kampanye nasional ada ketuanya," katanya.

Sekadar informasi, kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga telah menyiapkan dua nama singkatan. Itu adalah PADI kepanjangannya adalah Prabowo dan Sandi. Kemudian PAS adalah Prabowo Sandiaga.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up