JawaPos Radar

Bawaslu Minta Semua Pihak Menahan Diri

03/09/2018, 16:58 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bawaslu
Kantor Bawaslu RI. Komisioner Bawaslu RI, Rahmat Bagja meminta semua pihak menahan diri. Hal itu menyusul adanya kabar adanya pihak yang melakukan kampanye Pilpres 2019. (Dok.JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Badan Pengawasl Pemilu (Bawaslu) meminta semua pihak menghormati proses Pemilihan Presiden 2019. Salah satunya untuk tidak melakukan kampanye.

Komisioner Bawalus, Rahmat Bagja meminta agar seluruh pihak mampu menahan diri. Karena saat ini belum masuk dalam tahapan masa kampanye.

"Kami harapkan semua pihak entah yang bakal calon dari pak Jokowi-Ma'ruf, begitu juga Pak Prabowo dan Pak Sandi menahan diri simpatisannya. Ini kan sebelum kampanye sudah berkampanye di mana-mana," ujar Rahmat di komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (3/9).

Meski belum mengatakan secara tegas bahwa hal-hal semacam ini tergolong dalam politik praktis atau mencuri start kampanye, Rahmat meminta agar kegiatan seperti itu tidak dilanjutkan.

"Itu lebih baik pas di masa kampanye," sambungnya.

Di sisi lain Rahmat mengaku tidak bisa berbuat banyak menyikapi fenomena ini. Sebab Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan pasangan calon (paslon).

"Kami belum bisa masuk ke sana, karena pertama belum ada paslon. Itu masalahnya," pungkasnya.

Sebelumnya tersiar kabar area pendidikan mulai diisi oleh kegiatan politik praktis. Tepatnya ketika Sandiaga Salahuddin Uno mengisi acara di Universitas Muhammadiyah Profesor Doktor Hamka (Uhamka).

Kemudiaan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga dianggap mempromosikan Sandi di depan ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (29/8).

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up