alexametrics

Target 2024, Sekjen PDIP Minta Kadernya Gelorakan Politik Kerakyatan

3 Juli 2022, 10:15:49 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menginstruksikan seluruh kader PDIP untuk melakukan politik kerakyatan. Pernyataan ini disampaikan Hasto saat memimpin konsolidasi kader DPD PDIP Provinsi Sumatera Barat.

Hasto menyampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno memberikan salam kepada seluruh kader di Sumbar. Menurut Hasto, Megawati menyampaikan bahwa semua kader pasti mengalami banyak tantangan di Sumatera Barat.

“Tapi, Ibu Mega bilang, Anda tak sendiri. Karena kita adalah kesatuan kekuatan kebangsaan yang menyatu dari Aceh hingga Papua, menyatu di bawah panji-panji Nasionalis Soekarnois yang menjadikan rakyat sebagai inti kekuatan Partai,” kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (3/7).

Hasto menjelaskan, semua pemimpin lahir dari proses ujian. Termasuk para kader partai. Bahkan sebagai bangsa, Indonesia mengalami gemblengan dan ditempa oleh revolusi

“Bung Karno dan Bung Hatta saja dibuang di masa penjajahan. Namun ketika mengalami hambatan, pemimpin takkan pernah hilang api perjuangannya,” papar Hasto.

Hasto lalu memberi teladan kisah dari Bung Karno, bagaimana saat pembuangan di Bengkulu, mengalami susahnya kultur yang ada. Namun, Bung Karno tak berhenti dan akhirnya memenangkan hati rakyat.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: