alexametrics

Ridwan Kamil Foto Bareng Ganjar Pranowo, Mau Maju Pilpres 2024?

3 Juli 2019, 18:16:28 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memasang foto bersama di akun Instagramnya @ridwankamil. Postingan itu langsung mendapat respons dari warganet. Bahkan, ada warganet yang menyebutkan dua tokoh nasional itu sebagai capres-cawapres Pilpres 2024.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menyematakan caption yang cukup unik dalam unggahan tersebut yang dihubungkan dengan film Hollywood ‘Man In Black’. “Agent R & Agent G. Bersama sahabat ‘Men in Black’ saya, Mas @ganjar_pranowo,” tulisnya.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil malah menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wagubnya, Sandiaga Uno. “Saya kan sering posting dengan Pak Anies Baswedan, dengan Pak Sandiaga Uno, Pak Ganjar,” kata Ridwan Kamil seperti dikutip PojokSatu.id, Rabu (3/7).

Ridwan Kamil menganggap komentar dan harapan warganet sebagai hal yang biasa di media sosial. “Setiap posting ya selalu multikomen, multitafsir. Jadi itu mah updatenya biasa saja. Itu (capres-cawapres) mah khayalan terlalu jauh,” lanjutnya.

RK mengungkap, foto kebersamaan dirinya dengan Ganjar Pranowo itu juga tidak diambil beberapa hari sebelumnya, melainkan saat pemakaman Ibu Ani Yudhoyono. Selain itu, ia juga membantah bahwa unggahan foto itu berkaitan dengan hasil survei LSI Denny JA yang menyebut dirinya dan Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres potensial. “Enggak ada hubungannya,” tegasnya

Pertemuan keduanya itu sejatinya untuk membicarakan program dan anggaran bersama untuk Jawa Barat dan Jawa Tengah. “Jabar dan Jateng sedang menyiapkan program dan anggaran bersama di desa-desa perbatasan Jabar-Jateng agar ekonomi dan infrastruktur bisa setara dan tidak timpang,” jelasnya.

Di sisi lain, nama Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo memang menjadi dua nama dari total 15 nama potensial. Selain keduanya, juga muncul nama Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Juga Puan Maharani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Tito Karnavian, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Selain itu juga ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan nama lain.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : jpg



Close Ads