alexametrics

Jhoni Allen Marbun Gugat AHY, Demokrat: Kami Dengar, Ada yang Nangis

3 Maret 2021, 18:42:08 WIB

JawaPos.com – Mantan kader Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun tidak terima dirinya dipecat bersama lima kader lainnya atas tuduhan upaya kudeta terhadap Ketua Umum Paratai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Jhoni pun melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, status Jhoni dan kawan-kawannya yang melaporkan AHY ke pengadilan tidak lebih dari sekadar mantan kader. Jika mereka tidak puas dengan pemecatan, semestinya mereka mengadu ke Mahkamah Partai.

Menurut Herzaky, berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang Perubahan atas UU Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik pada pasal 32, perkara seperti ini tidak harus dibawa ke pengadilan. Ia pun menilai sikap Jhoni berlebihan.

“Jangan baper (terbawa perasaan, Red). Apalagi yang kami dengar, ada yang menangis-nangis,” ujar Herzaky kepada wartawan, Rabu (3/3).

Herzaky mengatakan, Partai Demokrat tidak akan menggugat balik beragam tuduhan dan fitnah dari Jhoni cs. “Bukan DNA kami bawa-bawa urusan partai ke pengadilan, karena kami bukan pejabat administrasi pemerintahan,” katanya.

Sebelumnya, mantan politikus Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat setelah dipecat. Jhoni menggugat pada 2 Maret kemarin dengan nomor perkara 135/Pdt.G/2021/PN Jkt.pst.

Dalam perkara tersebut, Jhoni menggugat tiga orang yaini, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Hinca Pandjaitan. Gugatan diajukan untuk meminta Majelis Hakim membatalkan pemecatan dirinya dari Partai Demokrat.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads