alexametrics

Isu Reshuffle, Golkar Ngaku Tak Ajukan Kader

3 Januari 2017, 16:37:00 WIB

JawaPos.com – Isu perombakan kabinet atau reshuffle kembali berhembus.  Sejumlah kader partai politik pun kabarnya akan diakomodir Presiden Joko Widodo untuk menjadi bagian dari kabinetnya.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa partainya  hingga kini  tidak mengajukan kader agar diakomodir Jokowi. Termasuk nama Ade Komarudin yang baru saja dicopot dari kursi ketua DPR.

"Nggak, nggak mengajukan siapapun," ujarnya ditemui di Kantor ICMI, Menteng, Jakarta, Selasa (3/1).

Priyo menuturkan, pengajuan nama kadernya hanya dilakukan ketika Jokowi melakukan reshuffle Jilid II. Dari sejumlah nama yang diserahkan, itupun hanya diakomodir satu kader saja.

"Partai sebesar Golkar dikasih satu ya nggak apa-apa. Penghargaan presiden segitu, ya terima saja. Apa boleh buat. Masa kita menangis, kan nggak mungkin," sebut dia.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa reshuffle sepenuhnya hak prerogatif presiden. Tidak satupun bisa memaksa dan menentukan siapa yang akan dijadikan menteri, kecuali Jokowi.

"Kalau dia berkehendak, jangankan dilarang semua orang, akan tetap bisa dilaksanakan. Kalau semua orang mendorong, dia nggak mau, juga nggak  akan terjadi," pungkas Priyo. (dna/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads
Isu Reshuffle, Golkar Ngaku Tak Ajukan Kader