alexametrics

Syarief Jamin Kerja Politik Tidak Terganggu, Meski SBY Dirawat di AS

2 November 2021, 16:40:27 WIB

JawaPos.com – Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal. Sehingga harus menjalankan perawatan di Amerika Serikat selama 1,5 bulan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku, kerja politik partai berlogo bintang mercy ini tidak akan terganggu mesti sementara waktu ditinggal oleh SBY. Pasalnya menurut, Syarief saat ini Partai Demokrat sudah dipimpin langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Tidak (kerja politik Demokrat terganggu-Red), kan sudah di-take langsung oleh mas AHY, tapi memang kita juga prihatin lah. Makanya saya minta dukungan,” ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/11).

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, seluruh kader Partai Demokrat sudah diinformasikan terkait kondisi SBY. Karena itu Syarief pun meminta kepada masyarakat untuk mendoakan SBY agar segera bisa sembuh dan menjalani aktivitas seperti biasa.

“Iya sudah sudah juga. Mudah-mudahan pak SBY bisa segera pulang ke tanah air dan sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” katanya.

Sementara terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan ketua umumnya AHY tetap berada di Jakarta dan tidak menemani sang ayah SBY menjalani perawatan di Amerika Serikat.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: