JawaPos Radar

Di Jalanan, Tommy Soeharto Tegaskan Tak Minat Jadi Capres

02/09/2017, 22:30 WIB | Editor: Ilham Safutra
Di Jalanan, Tommy Soeharto Tegaskan Tak Minat Jadi Capres
Tommy Soeharto (Miftahulhayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Publik saat ini memang tengah mencari-cari siapa figur yang pas untuk bertarung di Pilpres 2019. Di samping telah ada nama-nama seperti Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, Jenderal Gatot Nurmantyo dan Jenderal Tito Karnavian, namun mereka baru sebatas opini yang dibangun.

Lantas siapa lagi yang kira-kira bakal ikut bertarung? Mungkingkah Tommy Soeharto, anak presiden kedua Indonesia, Soeharto. "Belum memikirkan sejauh itu," ujar Tommy saat mendadak ditemui JawaPos.com usai makan lesehan di kawasan Gajah Mada, Jakarta, Sabtu (2/9).

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hotomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mengaku sampai saat ini belum ada dorongan para kader Partai Berkarya ‎untuk maju di Pilpres 2019. (baca juga: Putra Soeharto Mendadak Bikin Heboh Pengguna Jalan di Jakarta)

Di Jalanan, Tommy Soeharto Tegaskan Tak Minat Jadi Capres
Tommy Soeharto (Gunawan Wibisono/ JawaPos.com)

Bahkan Tommy mengklaim dirinya hanya fokus kepada Partai Berkarya untuk bisa lolos verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "(Fokus ke) verifikasi faktual dulu," singkatnya.

Sementara tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma yang usai bertemu dengan Tommy mengaku, bahwa mantan politikus Partai Golkar itu tidak ada keinginan maju menjadi capres di 2019. "Jadi dia (Tommy) enggak bernafsu menjadi capres. Nah saya sangat suka ini," kata Lieus.

Saat disinggung tidak adanya keinginan Tommy untuk menjadi capres bersaing dengan Jokowi, karena masih ingin melihat respons publik terlebih dahulu, Lieus menegaskan bahwa Tommy benar-benar tidak ingin maju di Pilpres. "Enggak bos, dia benar-benar enggak bernafsu jadi capres," ungkapnya.

Bahkan Lieus juga mengaku, Tommy sendiri mengaku tidak tahu siapa capres yang akan didukungnya nanti. Baik Jokowi ataupun Prabowo Subianto. "Tommy ini bilang dia mau cari capresnya sendiri, apakah Prabowo saya enggak tahu," pungkasnya.

(cr2/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up