alexametrics

Jadi Gubernur Jabar, Ini Gebrakan Yang Akan Dilakukan Ridwan Kamil

2 Juli 2018, 23:14:07 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah merencanakan sebuah proyek baru. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang dalam hitungan bulan akan berakhir masa jabatanya.

Adapun inovasi baru itu terkait pembangunan pusat pelayanan administrasi publik yang disebut Mal Pelayanan Publik. Jika tercapai, masyarakat Bandung akan dimudahkan dalam urusan administrasi. Sebab, semua yang berhubungan dengan administrasi akan terfokus di satu titik itu.

“Kumpulnya di sana semua dalam suasana seperti mal juga dibuat high technology nanti,” kata Ridwan Kamil usai memimpin rapat pimpinan SKPD jajaran Pemerintah Kota Bandung di Pendopo, Bandung, Senin (2/7).

Menurut rencana pria yang kerap disapa Kang Emil itu akan di bekas gedung Bioskop Regent. Namun pihaknya masih menunggu kepastian, sebab gedung itu berada di bawah wewenang Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“Permohonan dari Pemkot Bandung untuk gedung eks region Pemprov Jabar di Jalan Sumatera. Karena gedung kosong, kami buat pemohonan untuk dijadikan Mal Pelayanan Publik,” ujarnya.

Walaupun Pemkot meminta permohonan kepada pihak Pemprov Jabar, namun diketahui proyek pelayanan publik akan dikerjakan pada kepemimpinan yang baru. Namun untuk mempermudah, ide tersebut direncanakan terlebih dahulu.

Sebelum masa Jabatannya berakhir dan melanjutkan tugasnya di Pemprov Jabar, Kang Emil tetap fokus dalam menjalankan sisa pekerjaan yang belum terselesaikan sebagai Wali Kota Bandung. Salah satunya yakni proyek rumah deret Tamansari yang menjadi fokus utamanya.

“Apartemen Tamansari jalan terus karena menang di PTUN. Itu adalah untuk kesejahteraan warga, kalau dipahami ujungnya warga pun akan kembali ke situ tinggal di tempat lama,” ungkapnya.

Sisa pekerjaan lainnya, kata Kang Emil, besok direncanakan akan ada rapat besar untuk lelang proyek. Hal Ini untuk mengetahui anggaran sudah sampai mana, sehingga bisa akselerasi dan langsung dikerjakan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)

Jadi Gubernur Jabar, Ini Gebrakan Yang Akan Dilakukan Ridwan Kamil